Mencegah Kanker Colon

Kanker usus besar atau kanker colon berada pada posisi keuda  sebagai penyebab kematian didunia barat. Dinegeri kitapun sejatinya kanker usus sudah jadi ancaman.

Faktor kurang sayur dan buah bisa menyebabkan kanker usus ini semakin kuat berkat adanya hasil penelitian dari Korea Selatan. Penelitian itu menemukan bahwa luteolin, senyawa flavonoid yang umum ditemukan dalam sayur dan buah mampu menngurangi aktivitis sel yang tak terkontrol dan perkembangan kanker. Luteolin yang banyak dalam sayur dan buah mampu menghalangi pengeluaran IGF II dari sel kanker usus. Luteolin juga mengurangi jumlah reseptor aktif yang ditunjukkan oleh IGF-I dependent phosphorylation.

Luteolin mengurangi IGF-I dependent activation dari sel yang memberi sinyal jalur PI3K, AKt, dan ERK1/2  dan CDC25c. Menghalangi jalur ini menghentikan pembelahan sel kanker dan menyebabkan kematian sel.

Luteolin menganggu pemberian sinyal sel dalam kanker usus besar. Ini adalah langkah maju untuk memahami  bagaimana kerja flavonoid. Pemahaman lebih baik dari hasil penelitian dalam tubuh manusia diperlukan untuk menentukan bagaimana hal tersebut bisa dikembangkan  menjadi zat pencegah kanker yang efektif. Suplementasi multivitamin dan mineral secara sinergi memberikan perlindungan terhadap kanker. Pemberian suplemenmultivitamin dan mineral secara teratur bisa mengurangi resiko terjadinya kanker usus besar.

 


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *