Gejala Kanker Usus Besar

Kanker usus besar atau rektum atau yang sering disebut kanker kolorektal merupakan salah satu jenis kanker yang terjadi pada jaringan kolon atau usus besar dan rektum. Kanker usus besar dan kanker rektum memiliki banyak kesamaan. Kebanyakan kasus kanker kolerektal berkembang secara perlahan selama bertahun-tahun.

Sebagian besar kanker bermula sebagai polip usus. Polip adenoma ini kemudian dapat berkembang menjadi kanker. Mengangkat polip sedini mungkin dapat melindungi anda dari kemungkinan terkena kanker. Lebih dari 95 % kasus kanker usus besar dan rektum adalah adekarsinoma. Kanker ini dimulai pada sel-sel yang melapisi bagian dalam usus besar dan rektum.

Gambaran dari kanker usus besar mulai dari stadium 1-stadium 4

Kanker usus besar menempati kanker yang juga berbahaya setelah kanker payudara dan kanker paru-paru. Kanker usus ini juga dapat menyebabkan kematian. Setiap jenis kanker pada stadium awal tidak menunjukkan gejala-gejala yang dapat dikenali sama halnya seperti kanker usus.

Terjadinya kanker usus dapat disebabkan oleh banyak faktor, baik dipengaruhi dari faktor lingkungan rumah, tempat bekerja dsb. Faktor lainnya dapat pula disebabkan oleh jenis makanan yang dikonsumsi mengandung banyak zat kimia, bahan pengawet makanan dll. Penyebab yang paling sering ditemui adalah ketidak teraturan dalam pola makan, telat makan hingga perut terasa begitu lapar, sehingga perut dan sistem pencernaan lainnya mengkerut atau kaget ketika makanan masuk dalam perut.

Penyakit kanker usus juga dapat disebabkan oleh penyakit yang di awali dari lambung seperti maag, kram perut, asam lambung. Berikut ini ada beberapa gejala kanker usus yang umum terjadi, diantaranya adalah :

1. Kesulitan buang air besar berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Ketika buang air besar keluar feses berwarna gelap, terkadang disertai adanya darah pada feses. Gejala demikian terjadi karena adanya gangguan sistem pencernaan.

2. Sakit perut yang terjadi terus-menerus yang disertai dengan sembelit ataupun diare. Gejala demikian wajib untuk diwaspadai, apabila gejala ini terasa sakit dan nyeri pada bagian perut kemudian merembet hingga ke bagian punggung. Gejala ini dapat dijadikan sebagai gejala yang cukup diwaspadai dari gejala kanker usus.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Usus Besar, Usus Besar and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>