Cara Mencegah Kanker Usus Besar

Penyakit kanker usus besar tentunya menimbulkan banyak risiko dan dapat membawa komplikasi terhadap terganggunya sistem metbolisme dan pencernaan makanan. Usus besar saling berhubungan dengan organ pencernaan lainnya seperti lambung, hati/liver, usus halus, usus kecil.

Penyakit kanker usus besar jika sudah memasuki stadium akhir akan semakin sulit untuk disembuhkan. Oleh karena jika mengalami gejala yang tidak normal pada sistem pencernaan lakukan pencegahan dan pengobatan lebih dini untuk memperkecil risiko dari kanker usus besar.

Berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk memperkecil risiko kanker usus dengan upaya pencegahan lebih dini, yakni :

1. Ada baiknya mengurangi konsumsi makanana yang banyak mengandung bahan pengawet, bahan kimia, pewarna makanan. Tak ada salahnya mengurangi makanan yang berselera pedas terlalu tinggi, makanan bersantan kental, banyak mengandung lemak, kalori, tinggi protein rendah serat.

2. Perbanyak konsumsi buah dan sayura segar yang banyak mengandung serat alami, nilai gizi seimbang, kalsium, asam folat, vitamin E, vitamin D serta kaya anti oksidan yang dapat melindungi serangkaian sistem pencernaan tetap aman.

3. Lakukan olahraga ringan minimal 2-3 kali dalam seminggu minimal 30 menit per session.

4. Jangan melakukan diet ketat yang dapat menurunkan daya imunitas tubuh.

5. Umumnya kanker usus besar ini banyak menyerang para orang tua yang berusia 40-50 tahun. Namun tak menutup kemungkinan kanker ini juga dapat menyerang remaja, dewasa muda bahkan anak-anak.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Usus Besar, Usus Besar and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *